Siapa itu KIA Motors?
Dari permulaan yang sederhana sebagai sebuah produsen onderdil sepeda buatan tangan dipinggiran kota Seoul, Korea, KIA Motors telah muncul sebagai suatu kekuatan penggerak di balik kendaraan motor buatan Korea selama enam dekade terakhir. Berdiri pada tahun 1944, KIA merupakan produsen kendaraan tertua di Korea yang diakui memiliki daftar kualitas terbaik yang mengesankan, yang menyatakan diri sebagai produsen serta eksportir mobil buatan Korea paling pertama.
Nama”KIA” berasal dari dua huruf Cina: “ki” yang berarti “Terbit” atau “Bangkit” dan “a” yang berarti Asia. Dengan demikian secara kasar KIA dapat diterjemahkan sebagai “Terbit atau Bangkit dari Timur” atau “Terbit atau Bangkit dari Asia” dan KIA akan bangkit jauh dari asal mulanya yang sederhana.
Saat ini KIA telah benar-benar bangkit sebagai sebuah pemain global utama dan membanggakan suatu jajaran produk yang telah berkembang yang dijual melalui jaringan distributor dan dealer yang meliputi 172 negara di seluruh dunia. Lebih dari 40.000 karyawan KIA di seluruh dunia membentuk suatu jaringan manusia luas yang mengaspirasikan keunggulan demi kepentingan pelanggan KIA yang berharga.
Vision
KIA akan menjadi sebuah merk berkelas dunia dan akan mencapai puncak industri otomotif global. Sebagai tambahan, KIA akan membangun sebuah struktur yang ideal yang menjalin baik pertumbuhan kualitatif maupun kuantitatif.
KIA akan meninggalkan pendapat-pendapat dan kebiasan-kebiasan yang terbentuk sebelumnya. Perusahaan akan mencari gagasan-gagasan yang kreatif dan inovatif dalam rangka mengejar visi jangka panjangnya untuk menciptakan sebuah masyarakat yang menghargai lingkungan dan umat manusia. KIA akan berupaya untuk membina suatu budaya perusahaan yang meningkatkan kesejahteraan manusia.
Kepuasaan pelanggan merupakan tujuan akhir. Kepercayaan dan keyakinan diperoleh dengan menyediakan teknologi yang terbaik, kualitas produk teladan dan layanan pelanggan yang unggul.
Identitas Perusahaan
Dengan tipografi dan logo tiga dimensinya, identitas perusahaan KIA dirancang untuk mencerminkan citra perusahaan yang berjiwa muda dan penuh semangat kerja. Warna merah yang pekat dan kaya memberikan kesan gairah matahari dan menggambarkan kebulatan tekad KIA yang kuat untuk maju secara bersemangat dan menyenangkan. Bentuk elips yang fleksibel dan harus melambangkan bola dunia dan merajuk kepada kekokohan KIA sebagai sebuah pemain utama di atas panggung otomatif dunia.
Slogan Merek
“The Power to Surprise” adalah slogan merek KIA dan menggambarkan komitmen global KIA untuk melampaui ekspektasi-ekspektasi pelanggan melalui inovasi otomotif yang berkelanjutan dan di saat yang bersamaan mewujudkan atribut-atribut “menggairahkan dan memungkinkan” dari merek KIA.
Desain
Sebagai mobil yang lebih dari sekedar cara untuk pergi dari suatu tempat ke tempat lain, maka KIA telah berinisiatif untuk merancang mobil-mobil bermutu tinggi yang inspirasional. Fokus perusahaan yang luas ke untuk menjadi sebuah merek yang terdepan oleh desain selama beberapa tahun terakhir telah menghasilkan pencitraan ulang merek KIA sebagai sebuah kekuatan besar yang sepenuhnya dalam desain otomotif.
Kata-kata seperti “dinamis”, “menyolok”, “penuh gairah” dan “menyenangkan” menggambarkan etos desain mobil baru KIA. Desain-desain tersebut bertujuan untuk dengan cepat menarik perhatian mereka yang menginginkan gaya hidup muda dan aktif.
Konsep “desain” tersebut lebih dari sekedar desain mobil. Inspirasi ini memasukkan setiap aspek operasi KIA, melampaui kerangka kendaraan untuk mempengaruhi hubungan masyarakat, perikalanan, jajaran produksi, riset dan pengembangan, penjualan dan fungsi-fungsi bisnis perusahaan lainnya. Kisah revolusi desain KIA merupakan suatu pelajaran dalam inovasi bisnis.
Bagaimana KIA berbeda?
KIA membedakan dirinya dari para kompetitornya melalui hal nilainya. Saat seorang pelanggan membeli sebuah mobil KIA, ia dapat mengharapkan akan mengendarai sebuah kendaraan yang dirancang secara dinamis dan dibuat dengan standar yang tertinggi dengan nilai yang luar biasa. Target pelanggan KIA adalah mereka yang “Berjiwa Muda”.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar