Senin, 17 Juni 2013

All New Carens – The Breakthrough Family Car


Paris Motor Show tahun lalu merupakan ajang  World Premier untuk All New Carens dimana ajang tersebut merupakan peluncuran All New Carens pertama kali secara global dan kemudian mengawali peluncuran All New Carens dibeberapa negara.
Pada ajang tersebut, KIA MOTORS meluncurkan All New Carens yang merupakan mobil keluarga andalan terbaru dari KIA dan telah mendapatkan sambutan yang hangat dan baik dari seluruh pengunjung dan pecinta otomotif pada Motor Show tersebut..
All New Carens merupakan hasil karya designer KIA Peter Schreyer yang sebelumnya telah berhasil
memperoleh berbagai  penghargaan design untuk beberapa produk KIA diantaranya KIA PICANTO, KIA SPORTAGE, KIA RIO, KIA OPTIMA,KIA CEE’D, KIA PRO-CEE’D.  Beberapa penghargaan design yang telah diterima adalah red dot design awards, iF product design awards, Good Design Awards, dan berhasil mendapatkan predikat BEST of THE BEST dalam ajang ABC awards (Automotive Brands Contest) karena mendapatkan penghargaan terbanyak.
Begitu juga dengan All New Carens  telah berhasil mendapatkan penghargaan Red Dot design awards sehingga semakin mengukuhkan Peter Schreyer sebagai designer automotif yang diperhitungkan dunia.
“I wanted to give the new Carens a sleeker look and feel, to create a design that envelops its functionality and versatility in something altogether more athletic and dynamic,” ujar  Peter Schreyer, Kia’s Chief Design Officer .
Sesuai dengan komitment KIA untuk selalu memberikan “The Power to Surprise” kepada customer serta pecinta KIA di Indonesia, maka PT KIA MOBIL INDONESIA melalui kesempatan ini, memperkenalkan ALL NEW CARENS sebagai THE BREAKTHROUGH FAMILY CAR yang akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 4 Juni 2013 bertempat di Atrium Gandaria City , Jakarta.
All New Carens ditujukan untuk kelurga modern Indonesia yang aktif, berjiwa muda dan sangat peduli dengan penampilan sebagai bentuk aktualisasi diri penggunanya.
ALL NEW CARENS
64178_608520835843312_99604492_n
All New Carens -The Breakthrough Family Car merupakan kendaraan keluarga dengan kapasitas 7 penumpang memiliki berbagai terobosan yang merupakan kelebihan Carens dibandingkan dengan kendaraan keluarga yang ada saat ini.
All New Carens diciptakan untuk memenuhi adanya kebutuhan akan kendaraan keluarga yang modern, stylish nyaman, aman dan memiliki techonology yang tentunya berbeda dengan kebanyakan kendaraan keluarga  yang dipasarkan di dunia saat ini.
Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki All New Carens sangat berbeda dengan generasi Carens sebelumnya dimana All New Carens memiliki berbagai terobosan/breakthrough yang membuat berbeda dengan kendaraan keluarga lainnya .
All New Carens – The Breakthrough Design
Dengan design mahakarya dari Peter Schreyer, Presiden dan Chief Design Officer dan dikembangkan oleh team design KIA Eropa membuat tampilan All New Carens sangat stylish dan sangat dominan dengan European design-nya.
All New Carens pun telah berhasil mendapatkan penghargaan Red Dot Design Award 2013 yang merupakan acknowledgement atas proporsi desain yang mengedepankan fungsionalitas dan flesibilitas All New Carens sebagai mobil keluarga, tentunya dengan dilengkapi berbagai fitur ramah keluarga yang disediakan untuk kenyamanan penumpang selama berkendara.
Dengan tetap mengusung Tiger Nose design untuk radiator grille sebagai ciri khas KIA membuat All New Carens semakin elegant dan gagah. Dipadukan dengan design Head lamp yang menyatu dan penempatan fog lamp yang sporty melengkapi tampilan All New Carens semakin stylish sebagai kendaraan keluarga yang sesuai untuk berbagai macam suasana.
Design interior two-tone menjadikannya semakin modern dan berkelas sangat sesuai dengan tampilan exterior yang sporty, dinamis namun tetap elegan.
All New Carens – The Breakthrough Technology
All New Carens yang dipasarkan di Indonesia adalah All New Carens yang mengusung mesin bensin 2.000 CC. Dengan mesin generasi terbaru yaitu NU 2.0L DOHC Dual CVVT, All New Carens memberikanperfomamesin yang maksimalbaikuntukpenggunaan di dalamkotamaupundi luar kota.
Dengan mesin tersebut dihasilkan daya sebesar 152 ps pada 6.500rpm dan torsi maksimum sebesar 19.8 kg.m pada 4.800 rpm. Penggunaan mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dan automatic 6 percepatan akan memberikan perfoma berkendara yang maksimal namun tetap hemat bahan bakar.
Selain techonology mesin, pada sistem kemudi disamping telah menggunakan MDPS (Motor Driven Power Steering), tilt steering, telescopic steering, All New Carens memiliki fasilitas Flex Steer yang akan memberikan pilihan kepada pengemudi untuk sensasi berkendara yaitu comfort, normal, dan sporty dimana comfort mode –kondisi steer ringan, cocok untuk berkendara di dalam kota, normal mode – kondisi steer regular untuk penggunaan normal, sporty mode – kondisi steer berat untuk berkendara di jalan tol atau kecepatan tinggi.
All New Carens –The Breakthrough Comfort
Sebagai kendaraan keluarga, tentunya faktor kenyamanan menjadi hal yang sangat penting dimana All New Carens dirancang untuk kenyamanan 7 penumpang didalamnya.
Dengan body monoque membuat All New Carens senyaman sedan, jauh lebih nyaman bila dibandingkan dengan kendaraan keluarga lain yang menggunakan chassis /ladder frame.
All New Carens memiliki wheelbase yang panjang dan wheel thread yang lebar membuat All New Carens sangat lega dan nyaman untuk 7 orang penumpang didalamnya.
Design kursi yang nyaman dan konfigurasi pengaturan tempat duduk  yang fleksibel dimana kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat rata sehingga memudahkan untuk membawa barang bawaan .
Dan penggunaan organ type acceleration pedal membuat kaki pengemudi tetap nyaman berkendara walau berkendara ditengah kemacetan maupun untuk berkendara jarak jauh.
All New Carens menggunakan suspensi Mc Pherson dan Multi link untuk memaksimalkan tingkat kenyamanan. Disamping itu, tingkat kesenyapan ruang kabin menjadi faktor yang sangat diperhatikan KIA dimana dengan berbagai pembaharuan yang dilakukan, All New Carens memiliki N.V.H yang rendah sehingga ruang kabin terasa senyap dan nyaman .
Dengan menggunakan velg Alloy Wheel 16” dipadu dengan ban 205/55 R16 memberikan kesan sporty dengan tingkat kenyamanan yang maksimal serta memberikan daya pengereman yang optimal
All New Carens – The Breakthrough Safety
All New Carens telah menggunakan disc brake pada keempat rodanya untuk memaksimalkan daya pengereman .All New Carens juga telah dilengkapi dengan airbag serta back sensor.
Opposing – type wiper system yang mampu membersihkan bidang yang luas dan memberikan kesan mewah dan unik pada saat tidak digunakan.
Fitur Static bending light merupakan fitur pencahayaan berupa cornering lamp yang terletak pada headlamp yang berfungsi pada saat lampu dinyalakan dan akan menyala saat berbelok yang menyesuaikan dengan arah kemudi. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi blind spots sehingga jarak pandang akan lebih luas.

All New Carens – Dimensi
image
Dengan dimensi kendaraan yang rendah dan lebar All New Carens memberikan kesan sporty dan modern dengan tingkat kenyamanan yang tinggi layaknya sedan untuk sebuah mobil keluarga
“ All New Carens adalah kendaraan keluarga terbaru dari KIA dengan tingkat kenyamanan yang tinggi serta design stylish, sporty dan modern. Dipadukan dengan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki kendaraan keluarga lainnya, All New Carens layak menyandang The Breakthrough Family Car dari PT. KIA Mobil Indonesia yang dipersembahkan bagi keluarga modern Indonesia.” ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KIA MOBIL INDONESIA

Tidak ada komentar: